Resolusi Tahun Baru

Saturday, January 8
Menghadapi tahun baru dengan semangat baru. Waktunya untuk membenahi diri dan merancang kehidupan di tahun yang baru. Tentu hal yang lebih baik yang diinginkan semua orang. Tidak ada salahnya untuk membuat resolusi tahun baru yang bisa Anda terapkan untuk mencapai prestasi dalam segala hal.


Berikut ini 10 resolusi tahun baru versi Andrew Griffiths yang bisa Anda ikuti:

1.   Lupakan masa lalu. Sangat mudah terobsesi dengan masa lalu sampai Anda menyadari bahwa tidak ada gunanya bergantung pada hal tersebut. Semuanya memiliki batasan waktu tersendiri. Jadi bertekadlah untuk tidak menyiksa diri Anda dengan masa lalu.

2.   Biasakan melihat situasi dari sudut pandang orang lain. Seni empati adalah hal yang menakjubkan yang dapat membantu Anda dalam situasi apa pun, baik pada saat bersama rekan kerja, keluarga ataupun teman-teman. Empati bukan tentang konfrontasi namun lebih mengenai cara meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Dengan demikan baru Anda bisa menikmati hidup.
3.   Jangan takut merasa tidak nyaman. Kita semua memiliki zona aman tersendiri, karena itu sangat baik jika Anda mempunyai wilayah yang sedikit mempengaruhi secara mental, emosional dan fisik. Begitulah cara kita tumbuh sebagai manusia, jika tidak kita bisa kehilangan semangat, energi, fleksibilitas dan antusiasme dalam hidup.

4.   Belajarlah untuk tidak menilai seseorang dari luarnya saja. Lebih berpikiran terbuka dengan orang-orang yang Anda temui. Anda salah jika terlalu cepat menilai seseorang dan mengambil kesimpulan. Anda dapat bertemu dengan beberapa orang-orang luar biasa dimana dan kapan saja, karena itu berbicaralah kepada orang-orang yang mungkin biasanya tidak pernah Anda ajak bicara.

5.   Berani mengambil langkah dan tanggung jawab atas kehidupan Anda. Jika Anda memiliki masalah, hadapilah. Jangan menunda membuat keputusan. Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain, tapi lebih penting untuk mengambil tanggung jawab terhadap diri sendiri. Anda dapat mengambil kendali dengan mengambil langkah dan mempertanggungjawabkannya.

6.  Rayakan keberhasilan Anda. Buatlah sebuah daftar mengenai hal-hal dan pencapaian yang patut Anda banggakan selama tahun lalu. Sangat penting untuk merayakan hal-hal kecil yang berhasil Anda capai. Lakukanlah hal yang sama kepada orang lain saat mereka juga meraih kesuksesan.

7.   Stop membanding diri sendiri dengan orang lain. Ini sangat berbahaya. Di dunia ini akan selalu ada orang-orang yang terlahir cantik, berpenampilan menarik dan juga kaya. Namun sudah menjadi bagian dari budaya, orang-orang cenderung tidak mau kalah dan berlomba-lomba ingin menyaingi orang lain.

8.   Jangan asal memilih teman. Perhatikan orang-orang dalam kehidupan Anda, terutama 5 orang terdekat. Apakah mereka selalu mendukung, peduli, perhatian dan bersifat positif atau justru sebaliknya bersifat negatif dan “meracuni” Anda. Semakin sering waktu Anda habiskan dengan mereka maka semakin besar peluang Anda menjadi seperti mereka. Karena itu, pastikan Anda selalu berada disekeliling orang-orang yang berkualitas dan berkarakteristik seperti yang Anda harapkan.

9.   Lakukan hal yang Anda inginkan. Buatlah daftar mengenai berbagai hal yang ingin Anda lakukan. Meskipun Anda sudah berkeluarga dan memiliki batasan waktu, namun jangan lupa untuk menikmati hidup. Cobalah berusaha untuk mengerjakan atau melakukan sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, seperti hang out bersama teman-teman atau pergi ke bioskop.

10. Tingkatan kualitas diri. Investasikan diri Anda sendiri baik secara emosional, fisik maupun financial. Pergilah ke gym, ikutlah pelatihan atau kursus, atau ubah penampilan dengan membeli busana baru.
HAPPY NEW YEAR.... ^o^

0 komentar:

Post a Comment

Jika info KitaBagi membuatmu Suka, tertarik, dan bermanfaat. Tulis komentarmu di sini ...